Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pawai Karnaval HUT RI Ke-78 di Bireuen Memeriahkan Perayaan Kemerdekaan

Sabtu, 19 Agustus 2023 | Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T16:46:58Z

 

Peserta Pawai Karnaval HUT RI Ke-78 di Bireuen, Sabtu 19 Agustus 2023 (dok. Relasi Nasional/M Ilham).
Peserta Pawai Karnaval HUT RI Ke-78 di Bireuen, Sabtu 19 Agustus 2023 (dok. Relasi Nasional/M Ilham).

BIREUEN - Sabtu (19/8/2023) menjadi hari yang meriah di Kabupaten Bireuen, Aceh. Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen telah menggelar Pawai Karnaval untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Pawai Karnaval ini diikuti oleh 61 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK. Pukul 14.30 WIB, peserta karnaval dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si.


Kepala Disdikbud Bireuen, Muslim, M.Si, menjelaskan bahwa pawai karnaval ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT RI ke-78.


"Alhamdulillah, pada hari ini kita memperingati Hari HUT RI Ke-78. Berbagai rangkaian kegiatan kita laksanakan untuk memeriahkannya, salah satunya dengan karnaval budaya ini," ujar Muslim.



Selain itu, Muslim juga mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang telah turut membantu hingga terselenggaranya acara karnaval yang meriah ini.


(dok. Relasi Nasional/M Ilham)

Antusiasme penonton juga terlihat tinggi, dengan warga dari berbagai wilayah Bireuen yang datang untuk menyaksikan acara ini sejak pukul 12.00 WIB.


Pawai Karnaval ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga bagian dari semangat perayaan kemerdekaan yang membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat. Semoga semangat perayaan kemerdekaan ini terus terjaga dan menginspirasi generasi muda untuk mencintai tanah air.
×
Berita Terbaru Update