Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Kabupaten Bireuen akan Gelar Pawai Karnaval HUT RI Ke-78 Besok

Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T16:46:59Z

 

Rute Pawai Karnaval HUT RI Ke-78 yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Bireuen pada Sabtu (19/08/2023). (Foto: Dok. Pemkab Bireuen).
Rute Pawai Karnaval HUT RI Ke-78 yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Bireuen pada Sabtu (19/08/2023). (Foto: Dok. Pemkab Bireuen).

BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen akan menggelar pawai karnaval sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di kabupaten tersebut. Acara ini akan berlangsung besok, Sabtu, 19 Agustus 2023.


Pawai budaya ini melibatkan peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD)/MI, sekolah menengah pertama (SMP)/MTs, hingga sekolah menengah atas (SMA)/SMK/MA. Pawai akan diadakan di Kota Bireuen.


Melansir dari AcehEkspres.com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bireuen, Muslim, menjelaskan bahwa keputusan untuk menggelar pawai karnaval ini diambil setelah musyawarah dengan berbagai pihak. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI dan diharapkan dapat berlangsung lancar, tertib, dan meriah.


"Hasil musyawarah bersama dengan berbagai pihak untuk pawai karnaval dilaksanakan besok," ujar Muslim pada Jum`at (18/08/2023).


Rute pawai dimulai dari garis start depan kantor Subdenpom dan RSUD dr Fauziah. Pawai akan melewati beberapa jalan di Kota Bireuen, termasuk jalan Karang Rejo, Kampung Baru, Pulokiton, dan lainnya, sebelum berakhir di jalan T Hamzah Bendahara. Peserta diharapkan dapat menjaga ketertiban dan mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh panitia.

×
Berita Terbaru Update