Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Kabupaten Bireuen Memberikan Bantuan Peralatan Sekolah kepada Mantan Narapidana Terorisme dalam Rangka Hari Kemerdekaan ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T16:47:00Z

 

Pemerintah Bireuen bantu mantan narapidana terorisme dengan bantuan peralatan sekolah. Komitmen mendukung mereka setelah bebas. Remisi juga diberikan.
Kaban Kesbangpol Bireuen, DR. Mukhtaruddin SH MH, menyerahkan bantuan kepada salah satu mantan narapidana terorisme, (17/8).

BIREUEN - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bireuen telah mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan peralatan sekolah kepada mantan narapidana terorisme (Napiter). Aulia Sofyan PhD, yang menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Bireuen, menyampaikan hal ini melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), yaitu DR. Mukhtaruddin SH MH. 


DR. Mukhtaruddin menerangkan bahwa beberapa mantan narapidana terorisme telah diberikan bantuan peralatan sekolah oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen sebagai bagian dari peringatan HUT RI ke-78 tahun ini.


"Kami melakukan ini sebagai bentuk perayaan HUT RI yang ke-78 pada tahun 2023. Kami memberikan bantuan peralatan sekolah kepada beberapa mantan narapidana terorisme yang telah keluar dari masa tahanan," ungkap DR. Mukhtaruddin.


Salah satu dari mantan narapidana terorisme yang menerima bantuan peralatan sekolah adalah Zakaria, yang lebih dikenal dengan nama panggilan 'Jack'. Jack sebelumnya telah menjalani masa tahanan di Pulau Nusakambangan atas tindakan terorismenya. Upacara serah terima bantuan peralatan sekolah secara simbolis kepada Jack dilakukan di Kantor Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, pada Kamis (17/8/2023).


Langkah serupa juga diambil pada hari Rabu (16/8) dengan memberikan bantuan serupa kepada keluarga Hendra Saputra di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang. Hendra Saputra adalah seorang mantan narapidana yang juga menerima peralatan sekolah dari Pemerintah. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bireuen juga memberikan pengurangan masa tahanan (remisi) kepada Hendra Saputra yang saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bireuen.


Acara penyerahan bantuan kepada mantan narapidana terorisme tersebut juga mendapatkan dukungan dari anggota Pos BINDA. Menurut Kaban Kesbangpol Bireuen, langkah ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk memberikan dukungan kepada mantan Napiter dalam memulai kehidupan baru setelah melewati masa tahanan mereka.

×
Berita Terbaru Update