Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesawat Jet Pribadi Jatuh di Malaysia, Sepuluh Orang Tewas

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T16:47:00Z

 

Pesawat jet pribadi jatuh di Malaysia, menewaskan 10 orang.
Pesawat Jet Pribadi Jatuh di Jalan Umum Malaysia, Tewaskan 10 Orang. (Foto: Dok. Istimewa)

MALAYSIA - Sebuah peristiwa tragis terjadi di Malaysia pada Kamis (17/8), ketika sebuah pesawat jet pribadi jatuh di jalan umum di wilayah Elmina, Malaysia. Dampak dari kejadian ini adalah sepuluh orang yang tewas seketika.


Korban tewas terdiri dari dua orang kru pesawat, enam orang penumpang pesawat jet, satu pengendara sepeda motor, dan satu pengemudi mobil. Pesawat jet tersebut teridentifikasi sebagai tipe Beechcraft Model 390 dengan nomor registrasi N28JV. Hingga saat ini, lokasi tempat jatuhnya pesawat jet pribadi masih ditutup untuk umum karena sedang dalam tahap penyelidikan.


Dalam keterangan resmi, Dato Captain Norazman bin Mahmud, CEO Civil Aviation Authority of Malaysia, menjelaskan bahwa pesawat tersebut dioperasikan oleh Jet Valet Sdn.Bhd dan berangkat dari Langkawi International Airport menuju Sultan Abdul Aziz Shah Airport.


Menurut informasi, Jetvalet merupakan perusahaan penyewaan pesawat jet pribadi yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. Jet Valet menawarkan layanan pesawat jet dengan kelas eksekutif mewah dan pelayanan first class untuk perjalanan konsumen mereka. Saat ini, Jet Valet memiliki dua tipe pesawat jet pribadi yang bisa disewa, yaitu Premier 1 Beechcraft dan Hawker Beechcraft 4000. Pesawat jet yang jatuh diduga adalah jenis Premier 1 Beechcraft yang memiliki kapasitas maksimal enam penumpang.

×
Berita Terbaru Update