Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Senator Syech Fadhil Ajak Generasi Muda Aceh Teruskan Semangat Perjuangan

Rabu, 16 Agustus 2023 | Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T16:47:01Z

 

Senator Syech Fadhil mendorong generasi muda Aceh untuk tetap bangga dan bertindak sebagai pewaris semangat perjuangan nenek moyang mereka.
Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc

JAKARTA - Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, menegaskan peran penting Aceh dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dia mengatakan bahwa para pendahulu di Aceh telah mengorbankan segalanya untuk memastikan berdirinya negara ini.


"Sebagai warga Aceh, kita dapat mengatakan bahwa kita adalah pemodal utama negara ini. Orang-orang Aceh berada di garis terdepan perang melawan penjajah. Tidak ragu-ragu sama sekali, baik dalam pertempuran di Aceh maupun Sumatera Utara. Sumbangan dua pesawat dari Aceh juga memiliki peran yang sangat penting dalam awal kemerdekaan Indonesia," ujar Syech Fadhil kepada para wartawan di Jakarta pada Rabu, 16 Agustus 2023.


"Ketika sebagian besar daerah dijajah oleh Belanda, radio Rimba Raya dari Aceh terus menyuarakan bahwa Indonesia masih ada. Bahkan, Bireuen pernah menjadi pusat pemerintahan Indonesia."


"Selain itu, tokoh-tokoh pemikiran seperti Teuku Muhammad Hasan, Daud Beureueh, dan beberapa tokoh lainnya juga memiliki peran penting sebagai arsitek negara ini," tambahnya.


Oleh karena itu, Syech Fadhil mengingatkan generasi muda Aceh untuk menjunjung tinggi semangat perjuangan para pendahulu tersebut. Meskipun ada konflik panjang di masa lalu dan perlakuan yang tidak adil terhadap Aceh, generasi muda harus mampu menjalankan peran sebagai pewaris semangat perjuangan tersebut.


"Konflik sudah berakhir dan kita harus melangkah maju. Sebagai generasi yang mewarisi semangat perjuangan para pendahulu, mari kita tunjukkan semangat juang kita dalam setiap aspek kehidupan, bukan hanya di Aceh, tetapi juga di ibukota negara."


"Jangan merasa minder karena kita berasal dari Aceh. Negeri ini eksis berkat peran besar nenek moyang kita. Jangan pernah menyerah pada kondisi. Kedepannya, kita harus mendorong kehadiran menteri dan posisi penting lainnya dari Aceh."


"Kita adalah pemodal utama, oleh karena itu, adalah wajar jika kita menuntut banyak dari negara ini," pungkas Syech Fadhil.

×
Berita Terbaru Update